Jumat, 22 November 2013

Perbandingan Website Publik dan Website Swasta



Perbandingan Website Publik dan Website Swasta

Disini saya akan memperbandingkan salah satu website organisasi publik atau website pemerintah, dengan salah satu website organisasi swasta atau privat. Pada website publiknya saya akan mengambil contoh website pemerintah kota Jambi. Yang beralamat http://jambi.go.id/, pada pertama kali membuka website tersebuat, loadnya cukup lama, padahal jaringan modem yang saya pakai sudah HSDPA, pas halaman telah selesai tampil semua baru terasa bawah lamanya load karena kontenntya yang banyak serta tata letak yang berhimpitan. Dan kesannya penuh, seperti dibawah ini.





Mengenai konten yang terdapat pada website kota Jambi tersebut terdapat informasi yang cukup lengkap dari profil daerah, pemeritahan daerah, potensi dan investasi, agenda, info kota Jambi, serta produk hokum yang berisi Perda dan keputusan lainnya, dari segi konten berita juga telah update. Dapat disimpulkan website kota Jambi telah memenuhi kriteria website organisasi publik yang baik, dengan konten yang cukup lengkap memuat segala hal tentang informasi tentang koa Jambi umumnya dan berita yang ditampilkan juga telah update, kekurangan yang saya lihat, mengenai tata letak dan layout yang masih bisa dirapikan. Serta pemilihan background atau latar belakang website yang sesuai, serta konten yang dapat didownload bisa diperbanyak.
Untuk website swasta atau privat yang akan saya perbandingkan yaitu website hotel Abadi kota Jambi, yang beralamat http://www.hotel abadi.com/. Pada saat pertama kali membuka website tersebut load cepat serta konten yang ditampilkan langsung muncul seluruhnya.


 Mengenai konten yang disajikan telah lengkap seperti harga kamar gallery yang akan memeberi gambaran kamar yang disediakan, testimonial dari pengunjung, lokasi peta, serta menu untuk online booking & reservation. Dari segi layout yang rapi serta minimalis menjadi nilai tambah website ini, pemilihan latar belakang yang sesuai serta adanya slideshow yang menampilkan gambaran fasilitas apa saja yang disediakan hotel ini telah memberikan informasi langsung kepada pengunjung tanpa perlu mengklik link apapun.

0 komentar:

Posting Komentar